The Game Online Genshin Impact Sebagai Media Komunikasi Antar Budaya
-
Abstract
Penelitian ini berusaha melihat bagaimana kedudukan game online sebagai media komunikasi antar budaya, dari segi manfaat, positif dan negatifnya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana penulis akan mendeskripsikan bagaimana penggunaan game tersebut, sebagai media untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda kebudayaannya. Pendeskripsian terhadap game ini dilakukan dengan cara membandingkannya, dengan cara kerja aplikasi media sosial pada umumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game Genshin Impact dapat dijadikan media, untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berlatar belakang kebudayaan berbeda.
References
Hernawan, Wawan. Hanindyalaila Pienrasmi. 2021. Komunikasi Antarbudaya “Sikap Sosial dalam Komunikasi Antaretnis”. Bandarlampung: Pusaka Media
Hardani. dkk. 2020. Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Ilmu
Bahri, Rinjani. Subhani. 2017. Komunikasi Lintas Budaya. Lhokseumawe: UnimalPress
Jurnal
Indrawan, Jerry. Dkk. Kehadiran Media Baru (New Media) Dalam Proses Komunikasi Politik. Medium: Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau. Volume 8 (Nomor 1)
Nira Sandya, Syazira. Ayunda Ramadhani. 2021. Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Prokrastinasi Akademik Mahasiswa. Psikoborneo Jurnal Imiah Psikologi. Volume 9 (Nomor 1)
Haikal, Rafli Irfan. Dkk. 2021. Evaluasi User Experience pada Game Genshin Impact menggunakan Metode Cognitive Walkthrough dan Persona. Jurnal Sistem Dan Informatika. Volume 16 (Nomor 1)